Pages

Kamis, 27 November 2014

ANALISIS STP RAINBOW CAKE

SEGMENTASI


Created Picture By : NADYA CHAERUNISSA
Suppourt Picture By : www.rainbowcake.com

SEGMENTASI


Kue pelagi (Bahasa Inggrisnya: Rainbow Cake)Rainbow Cake ini menjadi sangat populer setelah ramai diperbincangkan dalam jejaring sosial. Bahkan salah satu acara televisi Amerika The Martha Stewart Show pun tertarik untuk mengulasnya. Dalam acara ini Kaitlin Flanerry si penulis blog whisk-kids sekaligus penullis resep Rainbow cake diundang langsung pada bulan April 2010. Mahasiswi juga mendemokan cara pembuatan rainbow cake di depan masyarakat Amerika Serikat. Semenjak itu Kailtlin pun semakin populer dengan kue racikannya. 
Dari segi Segmentasi Demografis pasar Rainbow Cake terdiri dari berbagai macam variabel seperti Kaum Ibu dan wanita karir yang rata - rata adalah pekerja sehingga tidak mempunyai waktu lebih untuk membuat kue pelangi untuk acara Ulang Tahun, Parrty, dan perayaan lainnya. Dan untuk Segmentasi Geografis Dan untuk Segmentasi Geografis sudah masuk daerah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi. Disamping itu Moms Cake juga memiliki harapan ke depannya untuk dapat menjangkau pasar yang lebih luas lagi meliputi kota - kota besar di Indonesia. Tapi dibelantara kuliner Indonesia, Rainbow Cake ini masih sulit ditemui.
TARGETING

Target Konsumen
Target dari pasar Rainbow Cake adalah konsumen dari berbagai kalangan karena tidak hanya kaum Ibu-ibu atau pun wanita karir saja yang menjadi konsumen Rainbow Cake tetapi juga para pri dewasa yang hidup sendiri tanpa adanya seorang wanita yang membantunya apabila ingin mengadakan suatu acara, para remaja baik perempuan maupun laki - laki, maka dengan peluang tersebut Rainbow Cake berusaha memanfaatkannya semaksimal mungkin.
Target Pemasaran
Yakni kalangan menengah keatas, karena jika dilihat dari harga satu loyang kue pelangi yang biasa saja mulai dari harga Rp. 100.000,- sampai dengan jutaan rupiah dilihat dari ukuran dan tahap kesulitan pada saat pembuatannya. Namun Rainbow Cake sedang mengembangkan menu kue pelangi baru yakni kue pelangi dengan ukuran mini, dan apabila berhasil maka produk tersebut juga akan dipasarkan dengan target konsumen yakni kalangan remaja. Produk baru ini ditujukan untuk bingisan ucapan selamat ulang tahun, hari Valentine atau pun untuk di konsumsi sendiri. Untuk kue pelangi mini ini memiliki diameter ukuran 10 x 10 cm, dengan varian yang menarik dan sesuai dengan selera kalangan remaja.


www.wartanews.com/lifestyle/66602355/rainbow-cake-kukus-ini-resepnya

Produk Unggulan
Pada Rainbow Cake, produk yang unggul dan banyak dipesan para pelanggannya kue pelangi yang terdiri dari berbagai lapisan rasa dimana setiap lapisan memiliki rasa yang berbeda dan menimbulkan sensasi perpaduan yang menarik dari warna. Dengan diameter ukuran mulai dari :

www.sodahead.com
Size 10 x 10 cm : Rp. 100.000
Size 20 x 20 cm : Rp. 175.000
Size 20 x 40 cm : Rp. 350.000
Size 30 x 40 cm : Rp. 525.000


Target Promosi
Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih dan segala sesuatunya serba cepat dan instan, maka Rainbow Cake ini menjadi sangat populer setelah ramai diperbincangkan dalam jejaring sosial. Bahkan salah satu acara televisi Amerika The Martha Stewart Show pun tertarik untuk mengulasnya. guna mempromosikan kue pelangi buatan rumahan. Hal tersebut dilakukan guna memudahkan para calon pelanggan dalam memesan atau pun untuk sekedar mengenal produk yang ada di Rainbow Cake. Berikut adalah beberapa media sosial yang digunakan :

Blog             : RainbowCake.blogspot.com
Facebook    : Rainbow Cake
Instagram   :Rainbowcake
BBM             : 7EB38897

Dan media sosial tersebut terdapat berbagai macam foto kue pelangi yang masih tersedia, alamat lengkap tempat produksi, dan beberapa foto testimoni dari pelanggan setia Rainbow Cake yang bersedia memberikan foto mereka guna memperoleh kepercayaan dari calon pelanggan.

POSITIONING

Logo Rainbow Cake
Rainbow Cake dibuat oleh Kaitlin saat pesta perpisahan sahabatnya. Kecintaan sahabatnya pada pelangi dan lemon, membuat Kaitlin ingin memberikan sesuatu yang berbeda. Yang didirikan pada bulan April 2010. Filosofi dari logo Rainbow Cake's : " Logo Rainbow Cake's menggunakan ilustrasi Rainbow Cake dan Macarons secara menarik. Rainbow Cake ini digunakan untuk memberikan kesan yang kuat bahwa My Cake memiliki produk kue yang berbeda dari yang lainnya. Kesan tersebut semakin dipertegas dengan warna warni cerah dan warna pelangi yang terdapat dalam earna loho tersebut. Sedangkan jenis Font yang digunakan dalam tulisan "My Cake's" dipilih karena memiliki tingkat keterbacaan tinggi serta berkesan ramah.

Created Picture By : NADYA CHAERUNISSA
Suppourt Picture By : www.rainbowcake.com



Slogan

"If you like cakes finished to perfection, then look no further. Creating cakes full of imagination and passion is what I do best and good pathner for" yang artinya. Jika Anda suka kue selesai dengan sempurna, maka tidak terlihat lagi. Membuat kue penuh imajinasi dan gairah adalah apa yang saya lakukan yang terbaik dan baik untuk pathner. Ditambah dengan adanya jasa pesan antar akan sangat membantu bagi konsumen sehingga tidak perlu susah payah untuk datang langsung ke tempat usaha melainkan tinggal menghubungi My Cake.


sumber:
Rainbowcake.com
sodahead.com




1 komentar:

  1. KISAH NYATA..............
    Ass.Saya ir Sutrisno.Dari Kota Jaya Pura Ingin Berbagi Cerita
    dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
    saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
    saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
    internet dan menemukan nomor Ki Kanjeng saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya di kasih solusi,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Ki Kanjeng alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Ki,mau seperti saya silahkan hub Ki
    Kanjeng di nmr 085320279333 Kiyai Kanjeng,ini nyata demi Allah kalau saya tidak bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.

    KEMARIN SAYA TEMUKAN TULISAN DIBAWAH INI SYA COBA HUBUNGI TERNYATA BETUL,
    BELIAU SUDAH MEMBUKTIKAN KESAYA !!!

    ((((((((((((DANA GHAIB)))))))))))))))))

    Pesugihan Instant 10 MILYAR
    Mulai bulan ini (juli 2015) Kami dari padepokan mengadakan program pesugihan Instant tanpa tumbal, serta tanpa resiko. Program ini kami khususkan bagi para pasien yang membutuhan modal usaha yang cukup besar, Hutang yang menumpuk (diatas 1 Milyar), Adapun ketentuan mengikuti program ini adalah sebagai berikut :

    Mempunyai Hutang diatas 1 Milyar
    Ingin membuka usaha dengan Modal diatas 1 Milyar
    dll

    Syarat :

    Usia Minimal 21 Tahun
    Berani Ritual (apabila tidak berani, maka bisa diwakilkan kami dan tim)
    Belum pernah melakukan perjanjian pesugihan ditempat lain
    Suci lahir dan batin (wanita tidak boleh mengikuti program ini pada saat datang bulan)
    Harus memiliki Kamar Kosong di rumah anda

    Proses :

    Proses ritual selama 2 hari 2 malam di dalam gua
    Harus siap mental lahir dan batin
    Sanggup Puasa 2 hari 2 malam ( ngebleng)
    Pada malam hari tidak boleh tidur

    Biaya ritual Sebesar 10 Juta dengan rincian sebagai berikut :

    Pengganti tumbal Kambing kendit : 5jt
    Ayam cemani : 2jt
    Minyak Songolangit : 2jt
    bunga, candu, kemenyan, nasi tumpeng, kain kafan dll Sebesar : 1jt

    Prosedur Daftar Ritual ini :

    Kirim Foto anda
    Kirim Data sesuai KTP

    Format : Nama, Alamat, Umur, Nama ibu Kandung, Weton (Hari Lahir), PESUGIHAN 10 MILYAR

    Kirim ke nomor ini : 085320279333
    SMS Anda akan Kami balas secepatnya

    Maaf Program ini TERBATAS .

    BalasHapus